Senin, 15 Desember 2014

Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kecantikan

Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing bagi semua orang. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya yang sebagian besar orange atau merah mudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang mudah dikenali. Dengan mengkonsumsi wortel akan mendapatkan vitamin A dan sejumlah manfaat lain untuk kulit indah, pencegahan kanker, dan anti penuaan.
Sayuran Wortel Manfaat & Khasiat Wortel untuk Kecantikan
Photo: indotopinfo.com
Berikut ini Manfaat & Khasiat Sayuran Wortel untuk Kecantikan :
Baik untuk kesehatan mata dan menjernihkan mata
Vitamin A bermanfaat bagi kesehatan dan menjernihkan mata. Beta-karoten juga memiliki kemampuan melindungi terhadap degenerasi makula dan katarak pikun.
Menjaga kesehatan gigi dan gusi
Wortel mampu membersihkan gigi dan mulut dengan mengikis plak dan partikel makanan seperti sikat gigi atau pasta gigi. Wortel merangsang gusi dan memicu banyak air liur yang menjadi alkali, keluar pembentuk asam. Mineral dalam wortel mencegah kerusakan gigi.
Bekerja sebagai antiseptik
Sudah sejak jaman dulu dipercaya wortel dapat menjadi antiseptik yang baik untuk mencegah infeksi pada kulit. Wortel dapat digunakan pada luka, dengan cara diparut mentah atau direbus dan dihaluskan.
Melindungi kulit
Vitamin A dan antioksidan dapat merawat dan melindungi kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan vitamin A dalam wortel dapat mengusir pigmentasi atau noda hitam pada kulit. Memaskerkan wortel pada kulit wajah sekaligus mencegah dan mengurangi kerutan di wajah.
Memperlambat penuaan
Tingginya tingkat beta-karoten bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel dalam tubuh melalui metabolisme rutin. Ini membantu memperlambat penuaan sel.
Menjaga kesehatan pada wajah
Wortel digunakan sebagai masker wajah yang murah dan sangat nyamat. Campuran parutan wortel dengan sedikit madu.
Membantu memperlancar pencernaan dan mencegah jerawat
Wortel mengandung minyak atsiri yang membantu kinerja pencernaan dan mencegah jerawat.
Membantu penggantian warna kulit
Wortel memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu merevitalisasi warna kulit, serta mengobati warna kulit tidak merata, yang terjadi karena pigmentasi tidak sempurna.
Membantu kulit menjadi lebih alami
Kandungan dalam wortel membantu dan menjaga kulit tetap lembab, halus, lembut dan kenyal secara alami.
Sebagai Antioksidan
Antioksidan pada wortel mencegah masalah kulit seperti eksim, dermatitis, keriput dan bahkan ruam.
Wortel juga mengandung karotenoid untuk meningkatkan kekebalan kulit terhadap sinar matahari dan membantu penyembuhan kulit terbakar.
Mecegah kulit keriput
Vitamin C membantu produksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah keriput.

0 komentar:

Posting Komentar