Jumat, 12 Desember 2014

Tips Mengobati Badan Masuk Angin

Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar kesehatan yang akan saya bagikan kepada anda. Dimana dalam informasi kali ini kita akan membahas tentang masuk angin. Masuk angin merupakan penyakit yang disebabkan oleh karena pengaruh cuaca, virus, dan kondisi tubuh yang tidak fit. Penyakit ini dapat membuat penderitanya merasa pusing, mual, muntah, dan perut kembung. Masuk angin memang bukan sebuah penyakit mematikan namun sudah cukup membuat kondisi anda lemah dan tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Masuk angin dapat kita tangani dengan cara yang mudah tanpa obat dan dokter, anda cukup mempelajari tips tentangCara Mengobati Masuk Angin.

Penyakit masuk angin ini dapat menyerang siapa saja tanpa memandang umur, terutama bagi anda yang gemar keluar rumah pada malam hari. Angin malam yang berhembus pada malam hari tidak baik untuk tubuh dan dapat menimbulkan masuk angin, nah untuk anda yang sedang mengalami masuk angin silahkan lakukan cara seperti dibawah ini.

  Cara Cepat Mengobati Masuk Angin  

mengobati masuk angin
Ilustrasi Mengalami masuk angin
Berikut cara ampuh mengatasi masuk angin secara alami.

 1  Memperbanyak Asupan Vitamin C
Vitamin c dapat membuat sistem imun kita menjadi kuat, untuk dapat sembuh dari masuk angin kita perlu memperbanyak asupan vitamin c pada tubuh supaya tubuh kita kembali fit. Vitamin c bisa kita dapat pada buah buahan seperti jeruk, nanas, apel, dan lain sebagainya.

 2  Memakan Sup Ayam
Pada saat kita mengalami masuk angin, biasanya selera makan menurun karena semua makanan terasa hambar. Nah, untuk menjaga asupan nutris tetap terjaga demi mempercepat proses penyembuhan kita dapat memakan sup ayam. Segala kandungan yang baik dari sayuran, daging ayam, dan rasa sup yang hangat dapat membuat selera makan anda bertambah.

 3  Wedang Jahe
Pada saat kita mengalami masuk angin ada baiknya anda mencoba minuman tradisional yang satu ini, rasa hangatnya dapat membuah tubuh anda tetap hangat dan membuat anda cepat kembali fit sehingga mempercepat proses penyembuhan.

 4  Bawang Putih
Rempah seperti bawang putih memang memiliki banyak sekali khasiat, dan salah satunya dapat membantu anda mengatasi masuk angin. Anda dapat menggunakannya sebagai bumbu dalam pembuatan sup.

 5  Daun Pepaya
Daun pepaya dapat kita gunakan dalam mengobati masuk angin, kita dapat merebus dan memakannya. Jika ingin lebih enak anda dapat menumisnya tapi efeknya tidak semanjur pada saat direbus.

 6  Kerokan
Cara tradisional yang satu ini memang terkenal ampuh mengatasi masuk angin, caranya kita dapat mengoleskan balsem atau minyak kayu putih lalu punggung di kerok memakai koin sampai berwarna kemerahan.

0 komentar:

Posting Komentar